Mengenal Buaya Muara, Buaya terbesar dan Terganas di Dunia

Thursday 2 May 20132comments

foto buaya muara
Buaya Muara (Crocodylus porosus) sering juga disebut dengan nama Buaya Air Asin karena sering ditemui di muara yang berair payau/asin. Jadi anda jangan bingung lagi jika ada yang bilang Buaya air asin adalah buaya yang paling ganas di dunia, sementara yang lainnya bilang buaya muara lah buaya yang paling ganas. Karena mereka adalah satu spesies yang sama.

Seperti namanya, buaya muara banyak tinggal di sungai dan laut dekat muara. Buaya Muara merupakan buaya terbesar dan terpanjang di dunia. Bahkan ukurannya bisa jauh lebih besar dibandingkan dengan buaya sungai Nil, atau Aligator Amerika. Panjang tubuh buaya muara bisa mencapai 12 meter, seperti yang pernah ditemukan di Sangatta, Kalimantan Timur.

Daerah penyebaran buaya muara terbilang yang terluas di dunia. Mereka bisa ditemukan mulai dari Teluk Benggala (Sri Lanka, Bangladesh, India) hingga perairan Polinesia (Kepulauan Fiji dan Vanuatu). Dan konon, habitat favorit buaya muara adalah di perairan Australia dan Indonesia. Di Indonesia sendiri, buaya muara tersebar hampir di semua perairan Indonesia.

Kemampuan buaya muara sangat mengerikan. Meski buaya berkaki pendek, tetapi buaya muara dapat melompat dari air untuk menerkam mangsanya. Bahkan, jika kedalaman sungai tempatnya hidup lebih dalam dari panjang tubuhnya, buaya muara dapat menerkam secara vertikal ke atas setinggi panjang tubuhnya untuk menangkap mangsa.

Simak foto-foto buaya muara di kebun binatang gembiraloka DI SINI!!!

Referensi : wikipedia
Share this article :

+ comments + 2 comments

23 September 2013 at 02:54

buaya jenis ini tak sberapa ganas'a d banding jenis buaya darat...mnghancurkn masa dpan wnita,mnghabiskn biaya tak sdikit,,,,blm lg 0rtu cew mngajak tawuran antar kampung dgn kmpung si buaya darat....luar biasa ganas n rusak'a nenis buaya darat.....:-)

27 November 2018 at 22:20

Terimakasih infonya https://bit.ly/2OMBhBm

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fauna Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger