Informasi Tentang Armadillo

Sunday 26 May 20133comments

Informasi Tentang Armadillo
Armadillo merupakan jenis mamalia placental yang memiliki lapisan kulit yang keras dan kasar. Hewan ini masih kerabat dekat dengan trenggiling. Ada sekitar 10 extant genera dan 20 extant species armadillo yang sudah berhasil dideskripsikan. Beberapa diantaranya dibedakan berdasarkan jumlah garis di kulit pelindung mereka.

Panjang rata-rata armadillo sekitar 75 cm, termasuk ekornya. Namun armadillo raksasa bisa tumbuh hingga mencapai 150 cm dengan berat hingga 59 kg, sedangkan pink fairy armadillo panjangnya hanya sekitar 12 - 15 cm. Kesemua spesies armadillo tersebut hidup di berbagai wilayah di Amerika.

Armadillo adalah binatang penyendiri yang tidak akan membagi liang mereka dengan armadillo lain. Binatang jenis ini dapat ditemukan sebagian besar di benua Amerika bagian Selatan dan Tengah, terutama di Paraguay dan sekitarnya. Banyak spesies dari Armadillo berada dalam status "Terancam Punah".

Armadillo merupakan penggali yang ulung. Banyak spesies armadillo yang menggunakan cakar mereka untuk menggali lubang sebagai sarang dan juga menggali tanah untuk mencari makan. Namun Armadillo memiliki penglihatan yang buruk, sehingga lebih menggunakan indera penciuman mereka untuk berburu. Makanan armadillo berbeda-beda tergantung spesiesnya. Namun biasanya berupa serangga, belatung, rayap, semut, dan hewan tak bertulang belakang lainnya

Cangkang keras dan kuat yang dimiliki oleh Armadillo adalah pertahanan utama mereka dari serangan predator, meski kebanyakan mereka akan melarikan diri dengan menggali tanah atau lari. Hanya armadillo 3 garis dari Amerika Selatan (Tolypeutes) yang dapat menggulung tubuh mereka seperti trenggiling untuk melindungi diri. Sedangkan Armadillo 9 garis dari Amerika Utara justru akan melompat jika merasa terkejut.

Armadillo memiliki kaki yang pendek, tetapi dapat belari dengan cepat, serta dapat menyelam di air selama 6 menitan. Karena cangkang mereka yang padat, armadillo akan tenggelam begitu tercebur ke air, kecuali jika si armadillo menggembungkan perutnya terlebih dahulu hingga 2x ukuran normalnya. Dengan cara menggembung ini, armadillo dapat berenang dan menyeberangi sungai.

Masa kehamilan armadillo sekitar 60 hingga 120 hari, tergantung dari jenisnya. Namun armadillo sembilan garis dapat menunda kehamilan hingga 8 bulan setelah mereka melakukan kawin. Dalam sekali persalinan, armadillo dapat melahirkan 1 - 8 ekor anakan yang lahir dengan kondisi kulit yang lunak, yang baru akan mengeras setelah beberapa minggu. Armadillo muda akan matang secara seksual setelah berumur 3 - 12 bulan.

Sekedar tambahan, cangkang kulit armadillo sering digunakan untuk membuat bagian belakang dari sebuah alat musik sejenis kecapi dari Andes yang bernama Charango.

Referensi : wikipedia
Share this article :

+ comments + 3 comments

4 September 2018 at 12:02

Forbes bahasa Indonesia -> Majalah Forbes
Berita Indonesia -> Ina News
Yang lagi Viral -> Liputan Viral
Berita lagi ganss -> Rekan Bola


Berita dan ilmu Bitcoin -> Blog Fastcoin99
Jual Cepat Bitcoin mu di-> Fastcoin99

14 October 2018 at 08:15

Halo Bossku ^^
Segera Daftarkan ID di ibu21,com
Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
Serta Tersedia Promo Menarik
Bonus Turn Over Terbesar
Bonus Refferal Seumur Hidup
Minimal Deposit Hanya 25Rb
BBM : csibuqq
WA : +855 88 780 6060
Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

Anonymous
24 November 2018 at 20:05


Film Bioskop ,Film Terbaru ,Download Film Bioskop ,Download Subtittle indo & eng Terlengkap Hanya Di sini >>> http://layarkaca21indo.com/ <<<

Film Semi ,Film Dewasa ,Download Film Semi ,Download Subtittle indo & eng Terlengkap Hanya Di sini >>> http://dramasemi.com/ <<<

Nonton Bareng ,Streaming Bola ,Video Gol ,Prediksi Bola ,Streaming Bola Live ,Streaming Bola HD Klikk >>> http://lihatbola.com/ <<<

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fauna Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger