7 fenomena nyata dalam dunia dunia binatang yang lebih mencengangkan daripada kisah fiksi

Friday, 28 June 20131comments

Pernah dengar istilah "Truth is stranger than fiction"??? Nah pada artikel fauna kali ini, faunague akan menceritakan 7 fenomena nyata dalam dunia dunia binatang yang lebih mencengangkan daripada kisah fiksi yang dibuat manusia.

7. Simbiosis : sebuah kerjasama tim dalam dunia binatang
foto simbiosis mutualisme buaya dan burung plover
sumber foto : tituitdaar.blogspot.com
Jangan pikir hanya Naruto-Sakura-Sasuke saja yang bisa melakukan kerjasama tim dalam Tim 7 di Anime Naruto. Dalam dunia binatang, beberapa hewan yang beda spesies juga bisa melakukan kerjasama tim, atau yang biasa disebut dengan istilah Simbiosis. Di dalam air, ikan hiu berburu bersama dengan ikan sidekick. Di daratan ada burung yang membersihkan mulut buaya atau memakan kutu di punggung kerbau. Ada juga Zebra yang mencari makan bersama burung Unta untuk saling memperingatkan jika ada bahaya.

6. Kamuflase : Strategi super canggih untuk bertahan hidup
Foto ikan Flounder berkamuflase
Sumber foto : id.wikipedia.org
Binatang selalu beradaptasi terhadap lingkungan. Beberapa bahkan memiliki kemampuan untuk menirukan atau menyamarkan diri agar tampak menjadi bagian dari lingkungan itu sendiri. "Kamuflase", begitu kita sering menyebutnya. Sebut saja gurita yang berbaur dengan dasar laut berpasir untuk memudahkannya berburu mangsa. Belalang yang bentuknya menyerupai ranting, atau ikan yang menipu mata kita dengan terlihat seperti rumput laut.

5. Berubah warna (mimikri)
Foto mimikri bunglon
Sumber foto : unitedscience.wordpress.com
Beberapa binatang dapat berubah warna, bahkan tekstur tubuh dalam hitungan jam bahkan menit. Sebut saja bunglon, yang hanya dalam hitungan menit dapat merubah warna kulit mereka menyerupai warna tempatnya berpijak.

4. Kanibalisme
Foto Laba-laba kanibal
sumber foto : www.satwaunik.com
Para peneliti masih belum bisa mengetahui dengan pasti apa penyebab binatang memakan temannya sendiri. Kalajengking jantan menyelamatkan diri dengan menyengat pasangannya, belalang jantan menunggu hingga seekor betina selesai makan baru berani mendekatinya, dan laba-laba membawakan makanan kepada pasangannya dengan harapan bukan dirinya yang akan menjadi santapan.

3. Koloni dan tata kota yang canggih
Foto Rumah koloni semut raksasa
sumber foto : infofadhl.wordpress.com
Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan rumah semut super besar yang berarsitektur luar biasa yang berisi koloni semut yang beranggotakan hingga ribuan ekor bukan??? Atau banyak sarang burung yang berada dalam satu pohon yang terlihat seperti kota melayang???

2. Meledak secara alami
Foto paus meledak di tengah kota
Sumber foto : encheksanik.wordpress.com
Ya, benar. Beberapa binatang meledak secara alami. Salah satu yang paling terkenal di dunia adalah meledaknya bangkai ikan paus raksasa yang sedang dibawa melintasi kota menggunakan sebuah truk. Adanya pengumpulan gas dalam tubuh ikan paus tersebut membuatnya meledak di tengah kota. Anda pasti tidak ingin melihatnya!!!

1. Hujan binatang
Foto hujan katak di Jepang
Sumber foto : mataberkedip.blogspot.com
Pernah dengar hujan katak di Jepang??? Hujan ikan di Honduras??? Atau Hujan bangkai burung di Arkansas??? Meski aneh, tetapi itu nyata terjadi. Yeah, kebanyakan terjadi karena mereka terbawa topan atau badai sih...

Referensi : banyak sumber
Share this article :

+ comments + 1 comments

25 August 2014 at 23:57

ok gan. Keren tuh infonya. Saya menemukan website baru yang menjual softlens x2 & acuvue dengan harga terjangkau dan gratis ongkos kirim
Ayo cek Softlens Online

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fauna Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger