7 Hewan Peramal Paling Populer

Saturday, 24 August 20130 comments


Walaupun saat ini teknologi sudah berkembang dengan pesat dan canggih, namun masih saja ada masyarakat percaya terhadap ramalan. Banyak orang yang pergi ke “orang pintar” untuk meminta petunjuk atau dibacakan nasibnya. Namun ternyata tidak hanya manusia saja yang didapuk untuk menjadi peramal, beberapa “hewan pintar” pun turut didaulat menjadi peramal.
Berikut informasi 7 hewan yang menjadi peramal versi faunague:

1. Gajah Citta  dan Babi Psychic –Euro 2012
Gajah Cittababi physics
Seekor gajah bernama Citta didaulat oleh panitia di Polandia sebagai peramal pada perhelatan Euro 2012 silam. Citta adalah seekor gajah betina yang menghuni kebun binatang Krakow, Polandia. Jika Polandia memilih gajah, maka panitia di Ukraina memilih seekor babi sebagai peramalnya. Babi bernama Psychic itu konon suka minum bir dan mengemil kentang goreng saat menonton televisi.
Mereka meramal dengan cara memilih makanan yang ditempatkan di atas dua piring yang sudah ditempeli bendera negara peserta pertandingan. Makanan dengan bendera peserta yang dipilih diyakini akan menjadi pemenang pertandingan.

2. Gurita Paul – Piala Dunia 2010
paul gurita
Paul Si Gurita menjadi fenomena karena keberhasilannya menebak dengan tepat hasil tujuh pertandingan Jerman di ajang Piala Dunia 2010. Uniknya, karena pilihan Paul pada Spanyol saat memprediksi laga semifinal antara Jerman vs Spanyol, ia sempat menjadi musuh public Jerman. Hehe… Ada-ada saja ya?

3. Mani si betet – Piala Dunia 2010
mani betet
Inilah peramal saingan Paul di ajang Piala Dunia 2010 silam, seekor burung betet asal Singapura bernama Mani. Seperti halnya Paul, burung betet ini juga menjadi buah bibir karena berhasil menebak empat tim yang masuk semi-final Piala Dunia edisi tersebut yakni Jerman, Spanyol, Belanda dan Uruguay.

4. Harry Thursday si buaya – Pemillihan Perdana Menteri Australia
harry thursday
Buaya air asin sebesar lima meter ini terlihat memilih makan ayam dengan gambar Julia Gillard dan mengabaikan ayam lain dengan gambar peserta lainnya di pemilu Australia, Tony Abbott. Benar saja, Julia Gillard


5. Oscar- Kucing Peramal Kematian
oscar cat
Di Providence, Rhode Island, seekor kucing bernama Oscar berhasil menebak 50 kematian secara tepat di Steere House Nursing and Rehabilitation Centre. Dalam kasus tersebut, Oscar akan bermanja-manja dengan pasien senior sesaat sebelum mereka meninggal dunia. Di kesehariannya, Oscar memang jarang bermain dengan pasien, kecuali mereka yang mendekati ajal.


6. Hyena di Ethiopia
hyena
Di Harar, sebuah kota di Ethiopia, seekor hyena diyakini bisa meramal panen di tahun yang baru. Hyena akan diberikan semangkuk bubur. Jika ia hanya menghabiskan separuhnya, maka artinya panen akan sukses. Tetapi jika semua bubur dilahap habis oleh sang hyena, maka berarti panen tahun tersebut akan gagal.

7. Sonny Wool, Domba Peramal Pertandingan Rugby
sonny wool domba
Suatu waktu, seekor domba berusia tiga tahun membuat prediksi sebelum pertandingan pertama di Kejuaraan Dunia Rugby bahwa tim All Blacks yang dikenal dengan tim Kiwi, akan mengalahkan Tonga. Di akhir pertandingan, sesuai dengan prediksinya, tim Kiwi dengan mudahnya mengalahkan para pemain Tonga dengan skor 41-10.

referensi : cracked
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fauna Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger