Thumbelina, Kuda Terkecil Di Dunia

Friday, 23 August 20130 comments

kuda thumbelina
Eittss, jangan beuru-buru berprasangka kalau gambar ini adalah hasil photoshop. Kuda mini yang ada di gambar tersebut memang benar-benar asli lho...

Tidak seperti seekor kuda pada umumnya, yang mempunyai tampilan gagah, kuat dan besar, kuda thumbelina ini memang hanya memiliki bobot seberat 60 pounds dan tinggi 17 inci. Dengan ukurannya yang mungil tersebut, kuda ini sudah pasti bukan untuk ditunggangi melainkan sebagai hewan peliharaan maupun sahabat keluarga. Pada tahun 2006 silam, Thumbelina dinobatkan sebagai kuda terkecil di dunia oleh Guiness book of records dengan berat .

Thumbelina berasal dari peternakan di Amerika yang dimiliki oleh pasangan yang memang menspesialisasikan untuk merawat kuda mini. Walaupun Thumbelina merupakan kuda yang sangat kecil namun kuda ini terlihat cantik, bahkan keluarga Goessling yang merawatnya di peternakan di St Louis sangat menyayanginya. Thumbelina sering terlihat bermain-main bersama dengan anjing spaniel di peternakan tersebut.

Menurut keluarga yang merawatnya thumbelina sangat kecil, terlebih lagi kakinya, untuk itu dia harus menggunakan penyangga orthopedic untuk memperkuatnya.  Menurut anak pemilik peternakan itu mereka sangat menyayangi thumbelina.

Keluarga Goessling juga memiliki ratusan kuda mini lainnya namun tak ada yang sekecil Thumbelina. Thumbelina menjadi selebriti di kampung halamannya. Bahkan, saat ini Thumbelina telah memiliki fan club di berbagai belahan dunia.

referensi: lapar.com dan pulsk
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fauna Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger