Chevrotain, Hewan Yang Sering Difitnah Mencuri Mentimun

Sunday 18 August 20133comments


chevrotain
Apakah anda merasa familiar dengan sosok ini? Binatang yang sedang anda lihat ini sesungguhnya adalah salah satu binatang yang sudah sangat sering kita dengar namanya semenjak kita masih kecil. 

Nama ilmiahnya adalah Chevrotain yang diambil dari bahasa Perancis yang berarti “little goat”. Dalam bahasa Inggris, ia bernama mousedeer. Nahh.. sekarang apakah anda sudah ingat? Ya.. Sejak kecil kita biasa mengenalnya dengan nama Kancil.

Hewan ini memang terlihat menyerupai perpaduan tikus dan rusa. Ia memiliki tampilan seperti tikus dengan memiliki kaki layaknya seekor rusa. Tubuhnya berwarna kecokelatan, dengan garis-garis putih dan cokelat kehitaman membujur di tenggorokan dan dadanya, dan garis hitam di tengkuknya

Hewan ini termasuk hewan yang aktif di waktu malam (nokturnal). Mereka gemar memakan dedaunan, buah, rerumputan, dan bagian-bagian tumbuhan lainnya di dasar hutan yang rapat dengan tumbuh-tumbuhan.

Ada sebuah fakta unik yang sangat bertentangan dengan apa yang kita ketahui selama ini. Ternyata kancil tidak menyukai mentimun. Sungguh berbeda dengan lirik lagu anak-anak yang selama ini kita dengarkan.

Djalal Rosyidi, mahasiswa S3 Program Studi Ilmu Ternak dari IPB mengungkapkan hasil penelitian bahwa jika kancil diberikan berbagai makanan, ia akan memilih mentimun sebagai alternative terakhir. Disebutkan bahwa kancil lebih menyukai daun atau buah-buahan yang harum dan lunak. Selain itu dikatakan juga bahwa timun selain keras juga mengeluarkan lender dan aroma yang tidak disukai oleh kancil.

Chevrotain bukan termasuk binatang yang suka berkelompok. Biasanya ia hidup menyendiri (soliter) atau hanya bersama pasangannya. Chevrotain bisa dijumpai di beberapa hutan di Asia Selatan sampai Asia Tenggara dengan wilayah endemik di hutan hujan tropis kawasan Afrika Tengah dan Barat.

Referensi: wikipedia dan joglosemar


Share this article :

+ comments + 3 comments

25 December 2018 at 16:25

Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

25 December 2018 at 17:02

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

28 January 2020 at 10:01

kancilnya lucu banget

EMI

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fauna Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger