Mengenal 10 Hewan Terlambat di Dunia

Saturday, 17 August 20130 comments

Kalau dalam dunia internet kita sering mendengar istilah “lola” alias loading lama yang sangat mengesalkan, di dunia hewan pun ada beberapa yang juga termasuk binatang lola. Mereka adalah hewan-hewan yang bergerak sangat lambat. Berikut informasinya kami rangkum spesial untuk anda:

Siput  (0.03mph)
siput
Sudah menjadi rahasia umum bahwa sejak dulu lawan si kancil dalam cerita dongeng adu balap ini adalah salah satu yang terlelet. Dia hanya memiliki kecepatan maksimum 0,03 mph.
Kadal raksasa / Gila monster (15mph)
gila
Gila monster adalah kadal besar berbisa yang biasa ditemukan di Amerika Serikat dan Meksiko utara selatan. Kadal rakasa ini memiliki kaki yang kuat dan cakar panjang yang digunakan untuk menggali. ia menghabiskan sebagian besar waktu mereka di liang bawah tanah. Mereka merupakan reptil yang lamban dan biasanya memakan tikus, kelinci, dan telur burung yang ditemukan di dalam tanah.

Bintang Laut (8mph)
bintang laut
Bintang laut adalah hewan bertentakel yang mempunyai lima sisi lengan pada tubuhnya. Bintang laut bergerak menggunakan semua lima lengan tersebut dengan sistem vaskular hidrolik. Pergerakan mereka sangat tergantung dari kuat-lemahnya arus air.

Kura-kura Raksasa Galapagos(0,13mph)
kura-kura Glapagos
Kura-kura raksasa adalah salah satu hewan di dunia dengan umur hidup terpanjang, dengan usia rata-rata mencapai 100 tahun. Walaupun ketika mereka berenang, kecepatan nya bisa mencapai 22 mph, kura-kura  raksasa hanya mampu berjalan dengan kecepatan 0,13-0,30 mph di darat.

Sloth / Three Toed Sloth / Bradypus variegatus (0.15mph)
sloth
Binatang yang menyerupai monyet dan suka bergelantungan di pohon ini termasuk termasuk dalam keluarga Bradypodidae. Mereka terkenal sangat lambat untuk bergerak dan sering disebut sebagai hewan malas. Hewan ini menghabiskan sebagian besar waktunya di pohon dan mempunyai waktu tidur 15-18 jam sehari. Kecepatan maksimal mereka dalam berjalan hanya 0,15 mph. 

Koala (25 mph)
koala
Koala adalah binatang marsupial dari Australia yang merupakan hewan nokturnal. Koala bergerak sangat lambat dan menghabiskan waktunya di siang hari untuk tidur di pohon. Koala adalah salah satu spesies yang dilindungi yang saat ini terancam keberadaannya akibat hilangnya habitat aslinya di hutan.

Laba-laba Debu  / Tegenaria Atrica  (1,17 mph)
laba-laba debu
Spider dust adalah spesies laba-laba yang biasa membuat sarangnya dengan mengumpulkan debu-debu menjadi jaring-jaring, yang akan ia tinggali untuk tidur. Walaupun binatang ini memiliki 8 kaki, tidak berarti mereka bisa berlari cepat. Mereka hanya dapat bergerak  dengan kecepatan 1,17 mph.

Kuda laut ( 0,001 mph)
kuda laut
Berbeda dengan seekor kuda darat yang bisa berlari sangat cepat, kuda laut adalah salah satu hewan laut yang paling lambat bergerak. Ia hanya memiliki kecepatan bergerak 0,001 mph. Kuda laut memiliki bentuk ekor yang melengkung ke dalam, seperti tunas tumbuhan paku, sehingga waktu ia bergerak menjadi terlihat lucu.

Burung pelatuk kayu amerika / America Woodcock (5 mph)
burung pelatuk
Burung pelatuk Kayu Amerika merupakan burung paling lambat yang ada. Mereka hanya dapat terbang  dengan kecepatan 5 mil per jamyang merupakan kecepatan terbang paling lambat  yang pernah tercatat oleh burung.

Manatee / Dugong (13mph)
dugong
Manatee adalah mamalia laut yang berukuran besar. Binatang yang dikenal dengan julukan sapi air ini termasuk dalam famili Trichechidae,  genus Trichechus. Manatee memiliki berat rata-rata lebih dari 500kg dan dapat tumbuh lebih dari 4,5 meter dan dapat bertahan hidup hingga 70 tahun. Manatee menghabiskan sebagian besar waktu mereka pada perairan dangkal sekitar dua meter. Manate adalah herbivora yang memakan tanaman air seperti rumput laut dan ganggang.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fauna Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger