Loris, Mammalia Lucu Tapi Mematikan

Thursday 1 August 20133comments


loris
Lihatlah  wajahnya! Sungguh lucu dan polos bukan binatang ini? Namanya adalah Loris.

Loris memang merupakan salah satu hewan mamalia yang lucu, manis, dan pemalu yang ada di bumi. Sepintas hewan ini kelihatan sangat menggemaskan. Hewan primata yang terancam punah ini dapat ditemukan di Serawak, Borneo dan Filipina selatan juga Indonesia, Vietnam, Bangladesh, India, Cina Selatan dan Thailand. Selama ini, para ilmuwan mengalami banyak kesulitan dalam meneliti binatang ini.

Loris termasuk ke dalam kategori hewan nokturnal yang aktif di malam hari. Hewan ini memiliki panjang sekitar 6-10 inci (15cm-25cm) dan memiliki mata seperti piring besar yang membantu perburuan malam hari mereka. Makanan utama mereka adalah serangga, tetapi kadang mereka juga memakan buah-buahan dan daun. Saat ini, makhluk ini diperkirakan hanya tersisa 100 spesies di alam liar dan membuat hewan ini masuk di antara lima primata teratas yang paling terancam di dunia.

Beberapa orang kerap menjadikan hewan ini sebagai hewan peliharaan, meskipun tindakan ini salah satu perbuatan yang ilegal. Hewan ini termasuk satwa yang dilindungi oleh pemerintah untuk mencegah mereka dari kepunahan.

Namun sebaiknya anda jangan tertipu oleh penampilan Loris ini, hewan ini sesungguhnya termasuk hewan yang sangat beracun dan berbisa. Dikatakan beracun karena Loris menghasilkan racun dalam sikunya melalui kelenjar, yang apabila tertelan oleh anda maka akan memberikan kasus sakit perut extrim. Hal ini sangat membantu mereka  di masa muda untuk melindungi diri mereka dari para predator di alam liar. 

Selain itu, gigitan Loris juga dapat menyebabkan pembengkakan yang menyakitkan. Jenis racun toksinnya ringan dan tidak fatal. Kasus kematian pada manusia lebih disebabkan karena syok anafilaksis (anaphylactic shock). 

Referensi: wikipedia
Share this article :

+ comments + 3 comments

25 December 2018 at 16:25

Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

25 December 2018 at 17:02

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

28 January 2020 at 10:03

makasih sudah sharing yah kak

Elever Agency


Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fauna Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger