5 Hewan Terjorok Di Dunia

Thursday, 25 July 20130 comments

Bagi para hewan, yang tidak dibekali dengan kemampuan untuk berpikir, maka hal-hal yang menjadi kebiasaan mereka tidak akan dianggap menjijikkan. Namun, sebagai manusia yang mengamati tungkah laku hewan maka hal-hal tersebut akan menjadi hal yang sangat jorok. 

Berikut beberapa kebiasaan hewan yang dianggap menjijikkan versi faunague:

Kambing Gunung
Tahr
Hewan yang dalam bahasa India bernama Tahr ini adalah sejenis kambing gunung yang banyak hidup di perbukitan India bagian selatan. Seekor Tahr betina mempunyai kebiasaan aneh jika ingin memberikan tanda, bahwa mereka sedang mood untuk kawin dengan cara mengencingi sang jantan.

Serigala
Serigala
Hewan pemakan ini temasuk dalam kategori jorok karena menyimpan daging yang telah membusuk beberapa hari sebagai sumber makanan. Para induk serigala mengajari anak mereka untuk tidak membuang-buang makanan, walaupun sudah membusuk. Mereka akan memberikan bangkai tersebut kepada anak-anak mereka yang kelaparan. Bahkan, serigala juga doyan memakan makanan yang telah mereka muntahkan, jika persediaan makanannya telah habis.

Kuda Nil
Kuda Nil
Hal yang membuat mamalia tak berambut ini menjadi salah satu binatang terjorok adalah kegemaran seekor kuda nil yang akan saling melemparkan campuran urin dan kotoran satu sama lain ketika mereka bermain di "bak lumpur." Mereka akan menggunakan jurus putaran ekor maut dan meluncurkan gumpalan paling menjijikkan untuk menandai teritori mereka.

Koala
Koala
Kenapa binatang imut ini bisa dianggap masuk dalam list hewan paling jorok? Hal ini dikarenakan makanan koala satu-satunya hanyalah daun eucalyptus, jenis daun yang biasanya dibungkus oleh sejenis racun. Pada sistem pencernaan hewan pemalas ini terdapat bakteri spesial yang bisa menetralisir racun pada daun tersebut. Namun bayi-bayi koala, tidak terlahir dengan kemampuan yang sama untuk melepaskan racun tersebut. Untuk membangun sistem pertahanan pada pencernaan mereka, maka para bayi akan memakan bekas kunyahan si ibu. Dengan memakan bekas makanan si ibu, vaksin alias bakteri dari perut si ibu, akan masuk ke dalam si bayi.

Teripang atau Timun Laut
Teripang
Makhluk adalah binatang yang menyerupai sosis berukuran panjang. Binatang ini bisa tumbuh hingga sepanjang hampir satu meter, Mereka mempunyai kebiasaan memakan bangkai hewan. Mereka bisa memproses bangkai sebanyak 136 kg tiap tahunnya. Meskipun demikian, beberapa orang percaya bahwa timun laut merupakan makanan yang lezat dan dipercaya bisa merangsang hasrat seksual.



Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fauna Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger