7 Hewan Yang Menandakan Kehadiran Mahluk Halus

Thursday, 25 July 20131comments

Makhluk Halus Ghost
Tidak semua orang bisa merasakan keberadaan mahluk halus seperti hantu atau jin. Hanya ada beberapa orang di dunia ini yang dikaruniai kemampuan indra ke-6 tersebut. Namun begitu, ada beberapa mitos yang meyakini tanda-tanda alam tertentu sebagai pertanda keberadaan makhluk halus. Salah satunya adalah adalah perilaku hewan-hewan di sekitar kita. Apa saja mereka?

Berikut 7 hewan yang dianggap bisa menjadi tanda kehadiran makhluk halus versi faunague:
Cicak

Cicak
Cicak adalah salah satu hewan mempunyai mitos yang masih sering dipercaya di Indonesia. Salah satunya adalah apabila seekor cicak jatuh tepat di kepala Anda, maka Anda harus menangkap dan membunuh atau membuangnya ke suatu tempat karena bila tidak, maka ayah Anda akan meninggal. Selain itu, cicak juga dipercaya bisa menunjukkan keberadaan makhluk halus seperti kuntilanak. Konon, apabila dalam suatu ruangan seekor cicak tiba-tiba masuk sambil berbunyi, maka di situ sedang hadir makhluk halus.

Kunang-kunang
Kunang Kunang
Sebagian orang berpikir bahwa melihat kunang-kunang bersama dengan pasangan di malam hari adalah sebuah hal yang romantis. Tetapi bagi sebagian orang, kunang-kunang mempunyai mitos yang cukup menyeramkan. Serangga yang indah karena mampu mengedipkan cahaya yang indah seperti bintang ini sering disebut sebagai kuku orang mati atau jelmaan iblis.

Ayam jantan
Ayam Jago
Terdapat dua mitos mengenai kokok ayam jago. Mitos pertama menyebutkan apabila ayam berkokok sebelum waktunya, maka ada seorang gadis yang hamil di luar nikah. Sedangkan mitos kedua menyebutkan apabila Anda mendengar ayam berkokok di tengah malam, sebaiknya Anda berdoa karena ayam tersebut sedang melihat malaikat

Tokek

Seperti halnya cicak, binatang ini juga mempunyai mitos yang berhubungan dengan hal gaib. Tokek konon berhubungan dengan ilmu sihir. Bahkan ada yang mengatakan bahwa tokek adalah jelmaan jin atau setan. Tidak jauh berbeda dari cicak., konon apabila Anda mendengar tokek berbunyi, kabarnya di tempat tersebut sedang ditunggui makhluk halus.

Anjing
Anjing

Sebagai binatang peliharaan, anjing termasuk binatang yang lucu dan menggemaskan. Namun, terdapat mitos menakutkan apabila anjing melolong atau menggonggong di tengah malam. Konon hal ini bisa jadi bukan karena ia melihat orang asing yang bermaksud jahat, melainkan karena ia melihat keberadaan makhluk halus di sekitarnya.

Burung Gagak, Burung Dares dan Burung Hantu

Gagak
Dengan sorot mata yang mengerikan, burung hantu sering dipercaya sebagai peliharaan hantu dan dianggap sebagai simbol kematian. Burung lainnya yang dianggap mempunyai sifat serupa adalah burung dares dan gagak. Konon bila di rumah Anda ada burung dares yang berputar-putar, maka hal itu menunjukkan akan ada orang yang meninggal dunia. Burung gagak juga sering dikabarkan menjadi binatang yang memberikan pertanda buruk seputar kematian.

Kucing hitam

Kucing Hitam
Di beberapa negara Eropa, kucing terutama yang berwarna hitam dianggap sebagai makhluk mistis. Mereka percaya bahwa kucing hitam adalah jelmaan penyihir. Tidak sedikit orang yang meyakini bahwa kucing adalah hewan pembawa sial walaupun beberapa toko menggunakan simbol kucing dan memelihara kucing sebagai pembawa keberuntungan. Selain itu, kucing hitam yang melewati mayat dianggap sebagai pertanda yang kurang baik.

Sumber: vemale

Share this article :

+ comments + 1 comments

20 May 2017 at 03:19

Your articles are very useful for us who use social media and thank you for your article
sanadomino

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fauna Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger