Penemuan Spesies Langka Perpaduan Udang, Kepiting dan Kalajengking

Friday, 26 July 20132comments

Spesies Langka, Ngoang

Baru-baru ini, seorang penduduk asal Kampung Alor Tuman di Marang, Malaysia terkejut ketika melihat sesosok binatang aneh yang di temukannya di hutan. Bentuknya terlihat seperti perpaduan udang windu, kepiting, dan kalajengking.

"Binatang tersebut memiliki 8 kaki dan bagian depannya terlihat seperti kepiting, sedangkan bagian belakang seperti udang. Ini (hewan) juga terlihat seperti kalajengking," kata Ismail.

Ismail Jusoh (49), menemukan makhluk aneh tersebut berada di daun palem ketika dirinya sedang berada di hutan, untuk mengumpulkan daun palem. Walaupun sempat merasa takut, ia akhirnya memutuskan untuk membawa pulang hewan langka itu. Ismail kemudian membawa makhluk temuannya tersebut dengan menyimpannya di sebuah wadah berisi air.

Menurut sebuah situs, makhluk itu dikenal sebagai ngoang  dan  umumnya ditemukan di daerah pantai Sarawak atau Jabot di Johor. Mereka hidup dengan membuat sebuah gundukan tanah sebagai tempat persembunyian. Lebih lanjut, situs tersebut juga menyebutkan makhluk perpaduan 3 jenis binatang itu memang sudah semakin jarang ditemukan, dan kini keberadaannya pun semakin punah. 

Walaupun belum ada sebuah penelitian resmi yang membuktikan seberapa kandungan nutrisi yang terdapat pada ngoang ini, beberapa orang mengkonsumsi ngoang ini sebagai makanan yang lezat dan dapat diigunakan sebagai obat. Sebagian penduduk local mempercayai bahwa spesies udang ini dapat digunakan sebagai penyembuh asma.

referensi: liputan6


Share this article :

+ comments + 2 comments

26 April 2014 at 00:29

Di Kepri, banyak bro...
orang setempat panggil rama - rama
klo ada hujan dengan petir, dia akan keluar

4 March 2015 at 08:17

hahaha

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fauna Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger