Zonkey Lucu Peranakan Zebra-Keledai

Friday, 26 July 20130 comments


Zonkey

Cinta memang suatu hal yang unik dan tidak mengenal batasan. Cinta bisa tumbuh kepada siapa saja tanpa memandang suku, agama, bangsa, dan golongan. Kisah cinta “di luar batas” ini pun terjadi pada Jade (keledai) dan Martin (zebra) hingga akhirnya lahirlah seekor spesies anakan unik dari hasil hubungan mereka yang disebut Zonkey (Zebra-Donkey).

"Bayi itu (zonkey) merupakan satu-satunya dari jenisnya di Italia. Ia berada dalam kondisi kesehatan yang baik," kata Serena. Spesies unik ini lahir di pusat penangkaran binatang Florence, Italia pada Sabtu 20 Juli 2013 waktu setempat.

Zonkey merupakan hasil persilangan antara seekor keledai yang terancam punah dari Amiata dengan zebra yang diselamatkan dari kerusakan hutan. Oleh sang pemilik, Serena Aglietti, bayi zonkey ini diberi nama Baby Ippo.

Saat ini, Baby Ippo terlihat sangat aktif dan suka bermain. Meski memiliki fisik layaknya seekor keledai, namun Zonkey memiliki corak belang berwarna hitam putih seperti zebra. Corak tersebut dapat terlihat jelas pada bagian kaki dan samar pada bagian tubuhnya. Bulu zonkey ini pun lebih mirip dengan bulu zebra ketimbang keledai. Selain itu, Baby Ippo juga memiliki otot-otot layaknya zebra.

Sebenarnya terdapat beberapa zonkey yang pernah lahir di dunia ini, di antaranya di Jerman dan China. Sebelumnya, pada tahun 2010, zonkey bernama Pippi juga lahir di Chestatee Wildlife Preserve , Daglonega, Georgia.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fauna Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger