Mengenal Llama, Hewan Yang Suka Meludah

Tuesday 30 July 20134comments


Llama (baca: Yama) adalah binatang sosial yang hidup secara berkelompok dan merupakan binatang endemik Amerika Selatan. Binatang yang terkenal karena kegemarannya meludah ini memiliki hubungan kekerabatan yang dekat dengan unta walaupun mereka tidak memppunyai punuk di punggungnya, Seperti halnya unta, llama dapat bertahan tanpa minum untuk jangka waktu yang lama. 

Llama adalah mammalia dan termasuk hewan fherbivora alias pemakan tumbuhan. Seekor llama dewasa mempunyai ukuran tinggi tubuh pada bahu 47 inchi (120 cm), berat badan rata-rata £ 250 (113 kg). Sementara itu, seekor bayi llama yang disebut Cria dapat memiliki berat antara 9 kg hingga 14 kg.

Llama termasuk binatang yang dikenal bersahabat dengan manusia. Oleh suku Inka dan masyrakat di sekitar pegununungan Andes, llama biasa digunakan sebagai binatang pengangkut barang. Llama dapat membawa barang seberat 25% hingga 30% dari berat badannya tersebut. Tetapi, jika terjadi overload alias kelebihan muatan, maka dia akan mogok kerja. Hewan ini akan berbaring di tanah sambil mengunyah ludah, mendesis, dan bahkan bisa menendang pemilik mereka agar beban mereka dikurangi

Selain sebagai alat transportasi, Llama juga banyak berperan bagi kepentingan manusia. Kulit llama sering digunakan sebagai bahan pakaian, sementara bulu wol mereka bisa dibuat menjadi tali, karpet, dan kain. Daging llama biasa digunakan semabagi bahan makanan bagi masyarakat sekitar pegunungan Andes.

Bahkan, baru-baru ini salah satu restoran di La Paz, Bolivia, sebuah restoran Prancis paling ekslusif menawarkan, carpaccio yang terbuat dari daging llama yang ditaburi dengan keju Parmesan dan dihiasi daun selada muda Swiss sebagai menu yang sangat populer.

Daging llama dipercaya sangat baik untuk kesehatan dan memiliki kandungan protein yang tinggi serta kandungan lemak yang lebih rendah dari daging sapi. Saat ini semakin banyak hotel bintang lima di Bolivia, yang menyajikan daging llama sebagai menu favorit karena banyak disukai para wisatawan serta rasanya yang lezat dan manfaatnya untuk kesehatan.

Referensi: wikipedia dan msn
Share this article :

+ comments + 4 comments

28 August 2017 at 07:30

mantap artikelnya sangat bermanfaat.

terapi alat kejantanan

25 December 2018 at 16:24

Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

25 December 2018 at 17:01

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fauna Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger