10 Binatang Herbivora Paling Berbahaya di Dunia

Wednesday 15 May 20130 comments

Binatang herbivora memang tidak memangsa binatang lain. Namun bukan berarti semua binatang herbivora adalah binatang lemah. Beberapa dari mereka malah justru memiliki sesuatu yang bahkan predator semacam singa pun akan berpikir berkali-kali untuk mendekati mereka. Apa sajakah binatang herbivora paling ganas di dunia tersebut ??? Berikut adalah 10 diantaranya :

10. Gelada Baboon
Foto Gelada Baboon
Binatang pemakan rumput ini hidup di daerah pegunungan Ethiopia. Meskipun tidak lazim mereka menyerang manusia, Baboon yang ada di kebun binatang diketahui cukup agresif. Dan untuk ukuran spesies kera, Baboon memiliki satu set gigi yang cukup berbahaya.

9. Moose
Foto Moose
Merupakan anggota terbesar dari keluarga rusa. Mereka memiliki penglihatan yang sangat buruk, tetapi memiliki indera penciuman dan pendengaran yang tajam. Moose sering menyebabkan kecelakaan mobil di jalanan yang melintasi hutan di Kanada atau Amerika.

8. Gorilla
Foto Gorilla
Berat tubuh Gorilla bisa mencapai 200 kg, dan biasanya adalah binatang yang tenang. Namun, Gorilla jantan dapat menjadi sangat berbahaya saat ada yang mengganggu keluarganya. Mereka memiliki lengan besar yang kuat, serta gigi taring yang tajam. Tidak hanya itu, Gorilla mampu berlari 2x lebih cepat dibandingkan manusia.

7. Kasuari
Foto Kasuari
Meski Arie Kriting (Stand Up Comedian) sering bilang sering men-tackling kasuari, bukan berarti burung yang satu ini selemah itu. Salah satu burung terbesar di dunia yang hidup di daerah Australia dan Indonesia Bagian Timur ini, sangat berbahaya ketika mereka merasa terganggu. Mereka akan mengejar dan menendang anda dengan jalu pada kakinya yang setajam pisau.

6. Badak
Foto Badak
Tubuhnya besar dan terlihat memiliki kulit yang sangat keras. Binatang yang hidup di wilayah Afrika dan Asia ini memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa. Tanduk mereka yang konon sebenarnya terbuat dari rambut, mampu menembus benda keras. DAn Badak India diketahui juga memiliki gigi yang tajam.

5. Babi Hutan
Foto babi Hutan
Babi Hutan sebenarnya bukan Herbivora sungguhan, mereka lebih tepat disebut ombivora. Mereka memiliki gigi taring yang kuat, panjang, dan tajam, bahkan harimau pun ada yang mati karena menyerang babi liar dewasa. Mereka juga terkenal mampu berlari dengan sangat cepat. Makanya jangan heran kalu serangan orang yang berbahaya dan mematikan sering disebut seragnan 'membabi buta'. Babi yang tidak buta saja, serangannya menakutkan, apalagi yang buta. ^_^

4. Kerbau Liar Afrika (Cape Buffalo)
Kerbau Liar Afrika
Meskipun mereka hanyalah seekor kerbau, mereka adalah binatang herbivora paling ditakuti di seantero Afrika. Selain tanduk, dan kuku kaki mereka yang luar biasanya kuat, mereka juga terkenal suka menyerang keroyokan. Nah loh, manusia yang suka maen keroyokan tuh kayak kebo!!!

3. Gajah
Foto Gajah Jantan
Mereka punya segalanya yang menakutkan. Mereka punya gading yang panjang dan kuat, serta kaki raksasa. Sudah banyak kasus orang yang mati karena diserang Gajah. Tengok saja kasus Gajah di Lampung. Itu yang di Lampung. Bagaimana dengan Gajah Afrika yang tinggal di alam yang lebih keras, coba???

2. White Lipped Peccary
Foto White Lipped Peccary
Mereka hidup di hutan hujan kawasan Meksiko, dan Amerika bagian Tengah dan Selatan. Meskipun tubuh mereka tidak besar,  mereka termasuk binatang herbivora yang mematikan. Mereka bergerak dalam kelompok besar yang terdiri dari 500 hingga 1000 ekor. Mereka memiliki gigi taring yang tajam. Jika salah satu anggota kelompok tersebut diganggu, maka kelompoknya akan menyerang keroyokan.

1. Kudanil
Foto Kudanil
Dalam beberapa film animasi, mungkin kudanil diidentikkan dengan binatang ramah yang keibuan. namun dalam kehidupan nyata, mereka adalah makhluk yang berbahaya. Sudah banyak kasus penyerangan yang melibatkan seekor kudanil di Afrika. Konon serangan mematikan kudanil lebih banyak daripada serangan buaya di Afrika.

Referensi : themagazine
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fauna Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger