Ditemukan! Robot NASA Temukan Tikus di Planet Mars

Wednesday, 31 July 20130 comments

tikus di mars

Belum lama ini sebuah kegemparan terjadi di internet setelah robot penjelajah milik NASA yang berada di Planet Mars, Curiosity berhasil menangkap gambar yang diduga binatang. Setelah dianalisis lebih lanjut, gambar binatang tersebut nampak menyerupai seekor tikus.

Berita itu pertama kali menjadi perbincangan setelah Scott C. Waring, seorang blogger sains menyebutkan bahwa ada tikus di Planet Mars. Hal itu ia temukan setelah melihat foto yang diambil oleh robot NASA yang diambil pada bulan September 2012.

Waring menuliskan di laman spesialis UFO Sightings Daily, bahwa ada hewan lucu di Mars. Hewan itu memiliki mata, pipi, hidung, telinga, kaki, dan perut. Penampakan tikus tersebut ada di antara bebatuan dan kerikil yang memang mendominasi permukaan Mars.

"Binatang itu tampak seperti tikus. Ia bersembunyi di balik bebatuan dan pasir di Mars," tulis Waring di UFO Sightings Daily.

Dalam tulisan terbarunya, Waring mengangkat tentang kemungkinan NASA mengirimkan tikus itu secara rahasia dalam upayanya meneliti kemampuan planet Mars untuk dijadikan tempat tinggal. Tikus itu sebagai bagian dari eksperimen untuk mengetes kemampuan planet merah untuk bisa dijadikan tempat tinggal. Sebagaimana kita ketahui, NASA memiliki misi Mars 2030.

"Kenapa NASA tidak memberitahu kita tentang keberadaan tikus itu?"tulis Waring. "Karena tikus itu diharapkan mati pada akhirnya. Hal itu bisa menyeret mereka ke pengadilan terkait pelanggaran etika terhadap hewan,"tulis Waring.

Kini isu tentang tikus Mars itu sudah menyebar luas di dunia maya. Dari halaman UFO Sightings Daily ke situs Discovery News, Fox News, Space.com dan berbagai situs lainnya.

Banyak yang percaya bahwa memang ada seekor tikus, atau menyerupai tikus yang hidup di Mars. Namun, beberapa peneliti mengatakan, penampakan tikus di Mars sebagai fenomena psikologis yang biasa disebut pareidolia atau kecenderungan otak manusia melihat bentuk hewan atau benda pada sebuah gambar yang samar-samar atau acak.

Menurut mereka, sangat tidak mungkin tikus, tupai, atau kadal, dapat bertahan hidup di suhu sedingin planet Mars. Yang mungkin hidup di sana hanya mikroba yang baru-baru ini ditemukan di Kanada.

Inilah video penampakan tikus tersebut yang membuat heboh tersebut.



referensi: detik dan tempo
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fauna Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger