Informasi Tentang Singa Putih

Sunday 12 May 20132comments

Foto Singa Putih
Singa Putih merupakan sebuah hasil dari mutasi langka yang terjadi pada Singa Kruger (Panthera leo krugeri) yang ditemukan di beberapa konservasi alam liar di Afrika Selatan dan di kebun binatang-kebun binatang di seluruh dunia.

Singa Putih bukanlah subspesies singa tersendiri, dan sudah dihormati di daerah Timbavati, Afrika Selatan, sejak berabad-abad yang lalu. Meski kemunculan pertamanya tercatat pada tahun 1938. Baru pada tahun 1970-an, Singa Putih mulai mendapatkan perhatian publik setelah Chris McBride menulis buku yang berjudul "The White Lions of Timbavati".

Pada 2009, ketika pertama kalinya muncul ide untuk memperkenalkan Singa Putih kepada alam liar, banyak orang yang tidak yakin Singa ini akan dapat bertahan hidup di sana. Alasannya adalah warna putih yang dimiliki oleh SInga ini membuatnya tidak bisa berkamuflase dengan alam, sehingga akan sulit mengincar mangsa. Itulah sebabnya, sebagian besar populasi Singa Putih saat ini berada di Kebun Binatang.

Namun, beberapa Singa Putih dari Global White Lion Protection Trust (GWLPT) telah mulai diperkenalkan kepada alam liar. Singa-singa tersebut pun sudah bisa berburu dan berkembangbiak di alam bebas tanpa campur tangan manusia. Dan saat ini Singa Putih di Afrika Selatan, sedang dibiakkan secara eksklusif untuk mahir berburu..

Singa Putih bukanlah albino. Warna putih yang mereka miliki justru karena gen resesif yang mereka miliki yang menghambat perkembangan gen warna. Gen ini juga lah yang telah menghasilkan Harimau Putih.

Referensi : wikipedia
Share this article :

+ comments + 2 comments

7 December 2019 at 22:17

Sayang, anak kucing ini bukanlah lawan seimbang bagi 4 ekor singa yang tubuhnya sekitar 30 kali lebih besar darinya tersebut.
LukQQ
Situs Ceme Online
Agen DominoQQ Terbaik
Bandar Poker Indonesia

27 January 2021 at 00:27

bagus sekali yah warna bulunya

axis

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fauna Gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger